How To Be Fabulous

Gak semua perempuan terlahir dengan wajah cantik seperti Dian Sastro or artis lainnya. Tapi, setiap orang bisa terlihat cantik dengan mengembangkan rasa percaya diri. Jika kepercayaan diri Anda berawal dari kepuasan melihat diri sendiri di kaca, maka presenter terkenal Carson Kressley memberikan beberapa tip yang harus Anda terapkan dalam otak Anda.

Inner

Semua butuh proses.

Tidak ada yang instant jika berhubungan dengan menumbuhkan kepercayaan diri. Bahkan Dian Sastro atau VJ Rianti yang cantik pun pernah merasa ’minder’. Kepercayaan diri tumbuh secara bertahap.

Maksimalkan hari Anda.

Anda hidup di masa kini, jadi pusatkan semua konsentrasi Anda di masa ini, bukan kemarin, atau masa depan.

Lihat seluruh tubuh.

Jika Anda bercermin, lihatlah secara keseluruhan tubuh Anda dan jangan fokus hanya pada kekurangan Anda. Misal : Jika Anda punya perut buncit, begitu bangun tidur jangan langsung bercermin dan fokus hanya pada perut Anda. Lihatlah bagian terbaik dari tubuh Anda dan putar sudut pandang Anda:”memangnya kenapa dengan perut buncit?”.

Outer

Nah, jika secara psikologis Anda sudah oke, maka kepribadian yang oke akan menjadi menakjubkan jika didukung penampilan yang oke.

Singkarkan busana yang kekecilan atau kebesaran.

”Simpan busana yang pas dan cocok untuk tubuh Anda sekarang, dan jangan mengingat-ingat bentuk tubuh Anda yang lama,”

Belanja bijaksana.

Maksudnya adalah Anda tahu kekurangan dari tubuh Anda dan Anda membeli pakaian yang dapat menyamarkan kekurangan Anda. Contoh:

  • Jika Anda tahu Anda memiliki pinggul besar, maka Anda bisa tutupi dengan memakai jins boot cut atau bagian yang lebar di bawah. Meskipun saat ini sedang tren skinny jeans.

  • Perut besar bisa diatasi dengan memilih wrap dress dari bahan knit

  • Pilih busana dengan motif di bagian perut untuk menyamarkan perut besar Anda

  • Menggunakan ikat pinggang dapat memberikan lekuk untuk menegaskan garis pinggang Anda.

  • Jaket dapat memperbaiki penampilan juga. Jika Anda memiliki tubuh bagian atas pendek, jangan memilih pakaian yang ngepas. Justru akan menegaskan bagian atas Anda yang pendek. Sebaliknya, jaket yang lebih panjang akan memberikan kesan tubuh bagian atas lebih panjang.

  • Kantung di belakang celana memberi kesan bokong lebih kecil.

So, be fabulous gals!

Komentar

Postingan Populer